Manajemen Waktu

May 15, 2019
Bagiku, hidup harus terencana. Allah telah memberi nikmat berupa waktu selama 24 jam dalam sehari untuk kita manfaatkan sebaik-baiknya. Siang untuk bekerja dan malam untuk istrahat. Namun terkadang kita merasa waktu yang ada sangat kurang untuk melakukan berbagai aktivitas sehari - hari. padahal bukan waktu yang kurang akan tetapi kurangnya manajemen waktu terhadap pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari. 

Aku pernah menonton video seorang motivator yang mengatakan bahwa salah satu trik dalam manajemen waktu yaitu setiap malam sebaiknya sebelum tidur terlebih dahulu kita mencatat apa saja yang akan kita lakukan keesokan harinya. Catat sedetail mungkin sehingga pada waktu bangun tidur fikiran kita tidak blank karena kegiatan hari ini telah terkonsep sebelum tidur. Jadi setelah bangun tidur kita langsung melakukan "to do list" yang telah dicatat pada malam sebelumnya.



Untuk menjadi manusia yang berkualitas dan mengerjakan pekerjaan secara efektif sebaiknya mencatat target tahunan, bulanan, mingguan, bahkan harian. Jadi apa yang dilakukan bisa lebih detail, teratur, dan terarah pada tujuan yang ingin kita capai.

yuk amaziners, mulai sekarang kita disiplinkan diri, gunakan waktu sebaik mungkin. Kita tidak tau kapan nikmat waktu ini dicabut oleh Allah. Selagi masih diberikan nikmat tersebut mari gunakan sebaik-baiknya.

Salam hidup produktif... 

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar