MENIKAH

June 20, 2018
Hai amaziners, kali ini aku mau berbagi satu topik yang setiap orang pasti inginkan dalam hidupnya. 

MENIKAH,

di umur aku yang sekarang ini udah sering banget ditanyain mengenai kapan nikah? ayolah umur kamu udah mau masuk stadium 2, hati-hati loh perempuan itu nggak boleh telat nikah,  dan blablablaaaa. Jauh di lubuk hati sih udah ada keinginan buat nikah.

Tapi kalo ingat-ingat kehidupan pasca nikah, masih banyak yang mesti dipertimbangkan. Ketakutan-ketakutan mulai muncul di benak aku kalo mikir masalah pernikahan. Entahlah apa karena saat ini ego masih tinggi atau gimana, aku juga bingung.

Terkadang aku mikir aku ingin nikah agar bisa jadi lebih fokus meniti karir, ingin menyempurnakan agama, ingin ada teman berbagi, dan masih banyak lagi. Tapi kok rasanya takut yah :/


Di tempat kerja aku sekarang kebanyakan laki-laki yang udah nikah. Nah, di sela-sela pekerjaan sering banget mereka nasehatin aku mengenai nikah. Salah satu yang paling ku ingat mereka bilang kalo laki-laki itu tidak ada yang setia, yang ada hanya tanggung jawab. Kalo jodoh akan ada jalan Allah yang di kasi ke kamu.

Namun, kalo nggak jodoh akan ada halangan-halangan dan keraguan yang muncul di hati kamu. Trus ada lagi yang menurut aku paling menyeramkan, temen aku bilang kalo udah nikah sifat asli pasangan kamu bakalan keliatan, kalo masih pacaran yang dimunculkan yang manis-manis aja. Coba kalo udah nikah yang manis-manis itu akan jadi pahit. Makanya itu, kalo emang udah siap nikah harus siap terima lebih dan kurangnya pasangan kita.

Wah dari uraian diatas nikah itu kayak banyak yang menakutkan yah, tapi setelah diceritain semua menakutkannya kemudian teman di kantor cerita yang manis-manisnya. Katanya gini "Cit, nikah itu enaknya cuma 5%" lah aku makin takut kan tapi dilanjutin lagi katanya "dan 95% nya itu enak sekali" hahahah intinya dari pribadi masing-masing sih. Kalo mau nyari yang sempurna itu nggak ada di dunia ini karena kesempurnaan hanya milik Allah.

hm.... semoga diberikan keteguhan hati dan dilancarkan jodohnya ya amin amin. sekian dulu yah amaziners


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar